Kurang Tidur Menaikkan Berat Badan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Jika selama ini Anda berpendapat, terlalu banyak tidur akan berakibat pada penambahan berat badan, salah. Sebuah studi menunjukkan bahwa kekurangan tidur dapat menaikkan berat badan.
Tidur yang sehat adalah sekitar 8 -9 jam. Kurang dari ini, berarti Anda mengalami masalah kurang tidur.

"Ada gen didalam tubuh kita yang menyebabkan bertambahnya berat badan tubuh, dan gen tersebut dapat meningkat apabila kita kekurangan tidur. Demikian juga sebaliknya, semakin sediki gen anda, maka berat badan juga tidak bertambah," Kata seorang ahli saraf bernama Nathaniel Watson.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan korelasi antara tidur dan berat badan, tapi studi ini melihat peran genetika saja.

Data - data laporan yang memuat tentang durasi tidur dan berat tubuh dianalisa oleh Watson dan rekan - rekannya. Hebatnya, penelitian tersebut ternyata di lakukan dengan 484 kembar fraternal. dan 604 kembar identik.


Orang-orang dianggap tidur "singkat", ketika jam tidur mereka kurang dari 7 jam. Lebih dari 9 jam berarti mereka terlalu banyak menghabiskan waktu untuk tidur. Pada saat itu, para responden memiliki umur kira - kira 37 tahun.
Kemudian hasil penelitian tersebut dimuat di jurnal American Academy of Sleep Medicine. Dari temuan ini tercatat, mereka yang tidur lagi di malam hari memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah, dibandingkan mereka yang kurang tidur.

"Indeks Massa Tubuh atau BMI akan meningkat ketika seseorang kurang tidur." Ungkap Watson.

Sedangkan pada pasangan kembar yang memiliki jam tidur lebih dari 9 jam, faktor genetik hanya menyumbangkan 32% pada penambahan berat badan. Sedangkan, pada anak kembar yang tidur kurang dari 7 jam, ternyata menyumbangkan 70% gen untuk bertambahnya berat badan.

Unsur genetik akan menjadi sedikit apabila anda bisa tidur dengan cukup setiap harinya. Biasanya kenaikan ini lebih diakibatkan pada faktor eksternal seperti rasa lapar, metabolisme, lemak, dan fungsi fiologis lainnya.

Tulisan dari USA Today juga menyebutkan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan hormon rasa lapar, dan menurunkan hormon rasa kenyang. Efek ini lah yang dapat menyebabkan adanya keinginan makan berlebih yang berujung pada penambahan berat badan.

Anda harus memastikan bahwa anda memiliki waktu tidur yang cukup karena alasan ini. Jodi Mindell, seorang profesor psikologi di Saint Joseph University di Philadelphia mengatakan,"Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, tidur cukup memberi Anda hasil yang lebih baik."

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment