Inilah Manfaat Kecambah Yang Luar Biasa

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Kecambah sering kali kita temukan dalam jenis masakan sehari-hari. Yang biasanya dijadikan sebagai kudapan, sayuran berkuah, tumisan maupun urapan. Kecambah adalah salah satu tumbuhan sporofit muda yang baru saja mulai berkembangan pada tahap embrionik pada tumbuhan biji.

Dalam tahap ini perkembangannya disebut sebagai perkecambahan dan merupakan satu tahap kritis dalam kehidupan tumbuhan. Tumbuhan sporofit ini biasanya dibagi atas tiga bagian utama yaitu radikula atau akar embrio, hipokotil dan kotiledon atau daun lembaga. Untuk kaum wanita, mengkonsumsi kecambah sangat baik untuk kesehatan tubuh.


Tentu hal itu disebabkan karena kandungan zat - zat yang bermanfaat pada kecambah yang menunjang kesehatan tubuh.

Manfaat Penting Kecambah Untuk Tubuh 

Tidak hanya enak untuk di konsumsi, kecambah membawa banyak manfaat dan khasiat yang sangat baik untuk tubuh manusia. Kecambah ini memiliki manfaat utama untuk tubuh kita sebagai sumber pangan dengan golongan sayur - sayuran.

Kecambah mengandung banyak vitamin terutama vitamin E. Karena kandungan vitamin E pada kecambah ini, kecambah juga disebut sebagai sumber anti oksidan dan mencegah radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Manfaat lain dari kecambah adalah mencegah naiknya tekanan darah atau hipertensi. Kandungan komponen aktif yang terkenal adalah peptide yaitu hasil dari penguraan protein oleh enzim protease. Peptide ini lah yang bermanfaat untuk memperlambat kerja acethylcholine atau ACE.

Dengan menghambatnya kerja ACE, hipertensi dapat di cegah. Kecambah juga masih memiliki manfaat lainnya seperti menghambat penuaan dini, menurunkan resiko stroke dan jantung koroner, mencegah kerapuhan pada tulang, mencegah kanker payudara, dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kecambah Sebagai Peningkatan Kesuburan 

Manfaat kecambah yang patut kita acungin jempol adalah meningkatkan kesuburan pada wanita maupun pria, jadi tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja. Bagi mereka yang belum dikaruniai anak, solusi pertama yang wajib ditempuh ialah banyak mengkonsumsi makanan yang sehat dan begizi terutama mengkonsumsi kecambah.

Kecambah dipercaya mampu melindungi sel telur dan sperma dari berbagai kerusakan akibat adanya radikal bebas sebab terdapatnya vitamin E.

Berbagai Jenis Kecambah 

Kecambah tidak hanya yang kita ketahui saja, tetapi ada jenis - jenis kecambah lainnya seperti kacang hijau, kedelai dan alfafa. Macam - macam itu termasuk dalam golongan sporofit. Semua jenis kecambah itu bisa kita manfaatkan untuk kesehatan tubuh kita.

Dan bisa kita katakan sebagai makanan yang sehat dan lezat. Oleh sebab itu, ayo tingkatkan konsumsi kecambah untuk mencapai kehidupan yang lebih sehat.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment