6 Tips Buat Tubuh 'Berolahraga' Walau Seharian di Kantor

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Kita mengetahui, bahwa tidak sedikit orang yang menghabiskan waktunya untuk duduk seharian di kantor. Akan sangat membahayakan bagi kesehatan apabila kita terlalu lama duduk. Contohnya adalah serangan seperti obesitas, jantung, dan diabetes.

Survei yang diadakan oleh Universitas Minnesota dan Mayo Clinic terhadap 30 karyawan dari Caldrea mengungkapkan bahwa karyawan yang bekerja sambil berdiri dalam beberapa waktu lebih sehat dan berenergi daripada yang duduk seharian penuh. Survei dilakukan dengan cara berdiri ketika bekerja selama beberapa jam dengan monitor pengawas agar mereka tidak duduk sampai waktu yang telah ditentukan.

Haruskah berdiri beberapa jam saat sedang di kantor? Tidak perlu, Anda tidak perlu melakukan hal itu. Berikut ini adalah 6 tips yang akan membantu anda dalam membuat tubuh anda menjadi lebih aktif seperti yang dikutip di Huffington Post.

1. Postur Tubuh Harus DiJaga
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika, anda yang berhadapan dengan komputer seharian dapat menyebabkan sakit kepala. Pastikan komputer ada di posisi yang tepat untuk menjaga agar tangan tetap lurus dan siku menempel di meja. Sejajarkan komputer dengan jarak pandang mata agar leher tidak pegal ketika bekerja. Lalu, telapak kaki menempel di lantai dengan siku membentuk sudut 90 derajat. Anda dapat mengurangi rasa stress dengan cara duduk tegak 90 derajat. Hal ini akan membuat tubuh anda tetap fit.

2.Usahakanlah menggunakan tangga daripada lift.
Jangan terlalu memanjakan tubuh anda dengan naik lift ketika ingin ke tempat kerja anda. Untuk membuat otot -otot anda menjadi lebih beraktifitas, maka cobalah naik tangga. Dengan menaiki tangga 3 - 5 lompatan sekali anda dapat membakar kalori lebih banyak.

3.Coba Ganti Alas Duduk dengan Permukaan yang Tidak Merata
Mungkin Anda sudah nyaman dengan kursi yang alasnya empuk dan rata. Namun, boleh dicoba dengan mengganti alas kursi dengan yang tidak rata. Sebagai contoh misalnya mengganti kursi dengan bentuk seperti bola. Anda bisa tambahkan bantal diatasnya bila anda merasa malu dengan kursi seperti itu. Karena hal seperti itu akan membuat otot kaki dan bokong menjadi lebih aktif. Untuk menjaga posisi agar tetap pas, maka jaga jarak mata anda dengan komputer.


4.Anda bisa berjalan - jalan sebentar untuk merenggangkan otot.
Saat berjalan - jalan maka tubuh anda akan lebih rileks. Jalan disini anda tidak perlu keluar kantor dan pergi ketempat wisata. Anda bisa menghampiri rekan kerja atau atasan agar anda bisa berdiri dan berjalan. Misalnya, Anda ingin bertanya kepada atasan tentang hasil kerja yang baru saja diselesaikan. Daripada mengirimkan nya dengan email, akan lebih baik bila anda menyerahkannya langsung sehingga anda akan lebih banyak bergerak. Atau bisa juga dengan berdiskusi bersama rekan kerja sambil berdiri atau berjalan.

5.Lakukan meeting diluar kantor.
Dengan seperti itu, maka rasa penat dan stress akan menghilang. Selain itu, anda akan lebih bersemangat karena meeting diluar dapat menghindarkan anda dari duduk yang terlalu lama dan meningkatkan energi.

6.Melakukan gerak olahraga ditempat.
Anda tidak harus berlari bermil-mil demi menghindari efek dari kebanyakan duduk. Otot dapat lebih banyak beraktifitas dengan melakukan olahraga ditempat tentunya akan membuat tubuh anda menjadi tidak kaku. Misalnya, angkat kedua tangan, lalu gerakkan ke kiri dan kanan. Atau letakan tangan di dagu, kemudian tengokkan ke kiri dan kanan. Olahraga semacam ini dapat membuat tubuh menjadi lebih fresh dan mengurangi ketegangan saraf yang ada didalam tubuh terutama pada bagian punggung, pinggang dan leher.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment