Kebutuhan Nutrisi Menentukan Pola Hidup Sehat

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Tubuh manusia yang sering beraktifitas dan sehat tentu dipengaruhi oleh kebutuhan nutrisi didalam tubuh kita. Nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh juga memiliki kadar yang jelas dan berguna bagi tubuh. Sebenarnya, ada beberapa makanan yang tergolong tidak memiliki kandungan nutrisi yang jelas. Hal ini akan sangat memprihatinkan jika selalu kita konsumsi dalam rentan waktu yang lama. Kita juga tidak boleh melewatkan nutrisi - nutrisi yang penting untuk tubuh kita. Nutrisi memiliki kandungan - kandungan zat dan hal -hal penting untuk diserap, sehingga akan melancarkan metabolisme tubuh kita. Fungsi organ bagian dalam tubuh juga akan tetap terjaga jika pemenuhan akan nutrisi tersebut stabil dan jelas adanya.


Bagaimana Nutrisi Bekerja

Kebutuhan nutrisi setiap harinya berbeda-beda dari jenis makanan yang kita konsumsi. Pada dasarnya, makanan yang kita makan telah mengandung cukup nutrisi. Setiap nutrisi yang masuk kedalam tubuh memiliki fungsinya masing - masing. Seperti karbohidrat yang terdapat pada beras, umbi-umbian dapat membuat tubuh berenergi dan akan menimbulkan efek kenyang setelah memakannya. Setiap manusia memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuan pokok berupa karbohidrat ini. Selain itu ada pula lemak, zat ini juga berfungsi sebagai penambah energi untuk tubuh yang terdapat pada makanan. Ada mineral dan vitamin yang terdapat dalam air dan buah-buahan serta sayur-sayuran. Manfaatnya untuk memperlancar metabolisme kita dan mengurangi dampak dehidrasi yang mungkin terjadi dalam tubuh kita.



Tidak Jelasnya Nutrisi

Ada juga makanan yang tidak diketahui dengan jelas nutrisinya selain makanan dengan nutrisi yang jelas seperti yang kita konsumsi setiap hari. Sebagai contoh makanan yang mengandung pengawet seperti feksin atau MSG, makanan siap saji dan jajanan snack untuk anak2. Jenis makanan ini biasanya tetap mencantumkan takaran nilai gizi dan nutrisi pada kemasannya namun apakah semua itu benar adanya. Berdasarkan penelitian, jenis makanan seperti siap saji atau fast food biasanya tidak memiliki kadar nutrisi yang jelas sebab dari cara memasak dan penyajiannya tidak memenuhi nutrisi yang ada. Mie instan dalah satunya juga merupakan jenis makanan yang fungsi nutrisinya tidak jelas. Dari bahan-bahan yang dipakai sampai bumbu yang terdapat dalam kemasannya. Kita harus sangat berhati - hati dalam memilih makanan agar kebutuhan nutrisi dalam tubuh kita dapat terjaga dengan baik.

Dampak dari Makanan dengan Nutrisi yang Tidak Jelas

Tidak semua jenis makanan memiliki nutrisi yang optimal. Bahkan ada makanan yang nutrisinya sudah rusak dan tidak baik lagi. Dari cara memasak juga harus di perhatikan, jangan sampai karena terlalu lama memasak, nutrisi dalam makanan menjadi hilang. Karena makanan yang tidak memiliki kadar nutrisi yang jelas akan memberikan dampak negatif untuk tubuh kita. Biasanya, awal dari penyakit adalah ketika kita tidak dapat memperoleh nutrisi dalam makanan yang disebabkan hilangnya nutrisi dalam makanan tersebut. dampak jangka panjang atau pun saat ini bisa kita rasakan akibat mengkonsumsi makanan yang tidak cukup akan nutrisi seperti Gangguan pencernaan, metabolisme tubuh terganggu, dehidrasi, jantung, liver, gagal ginjal, fungsi hati dan pankreas terganggu. Semua penyakit dapat terjadi apabila kita kekurangan nutrisi atau nutrisi dalam makanan tidak terserap dengan optimal. Oleh karena itu, pola hidup sehat ditentukan dari kebutuhan nutrisi yang jelas.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment