Beberapa Penyebab Kenapa Berat Badan Bisa Naik Tidak Diduga

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


BOBOT tubuh kerap naik secara tak terkontrol karena kebiasaan buruk yang Anda lakukan. Pelajari penyebabnya kenapa berat badan bisa naik secara drastis sebelum hal tersebut terjadi.

Gemuk, kelebihan berat badan atau yang lebih lagi obesitas, pada zaman sekarang bukanlah hanya sebuah gangguan estetika, tetapi sudah merupakan sebuah penyakit.

Kita mengetahuinya, bahwa obesitas sering sekali dikaitkan sebagai sumber penyakit yang sering terjadi didalam tubuh. Dengan menjaga keseimbangan berat badan, maka tubuh kita akan terhindar dari berbagai penyakit.

Berpihak pada pola hidup sehat adalah hal populer yang saat ini seringkali digembor-gemborkan semua media. Bagaimana dengan Anda? Apakah anda sudah memiliki berat badan yang ideal? Cobalah untuk mencari penyebabnya jika belum. Berikut ini adalah penyebab naiknya berat badan secara drastis seperti yang diulas Times Of India, Kamis (15/3/2012) :

Kurang tidur

Pada malam hari kita sering sekali menunda waktu tidur kita. Saat tak mendapatkan hak beristirahatnya di malam hari, tubuh mengalami stres fisiologis.

Sebagai akibatnya, tubuh menjadi penyimpan lemak yang lebih efektif dari sebelumnya. Dalam prosesnya, stok kalori jauh lebih banyak dari yang kita butuhkan, sehingga terjadi kenaikan berat badan.

Gejala yang menunjukkan kurang tidur dan istirahat yang tidak memadai adalah tingkat energi yang rendah dan selalu merasa kelelahan. Oleh karena itu, untuk menjaga berat badan dikendali anda, maka penuhi kebutuhan tidur harian anda.

Lama Stress

Ketika berada dalam stress, maka proses bio kimia akan terangsang didalam tubuh, dan membuat metabolisme tubuh kita menjadi lebih lambat. Hal ini menyebabkan kalori dalam tubuh lebih lama untuk mengakar akibat lambannya metabolisme.


Bila kita mengalami kenaikkan berat badan akibat stress, maka dapat dilihat dari melebarnya lingkar pinggang kita. Jadi, dapat disimpulkan apabila lingkar pinggang anda melebar, itu menandakan anda harus memperhatikan tingkat stress anda.

Obat-obatan

Beberapa obat terkadang dapat membuat berat badan menjadi naik, misalnya seperti obat - obatan untuk mengatasi migrain, tekanan darah, depresi, ataupun obat - obatan yang dikonsumsi untuk pengganti hormon.

Obat - obatan seperti ini sering kali memiliki  efek samping berupa naiknya tingkat insulin dalam tubuh dan meningkatnya nafsu makan.

Sangat sering, sulit untuk menunjukkan obat yang mana yang secara pasti dapat menyebabkan penambahan berat badan karena berbeda obat, berbeda pula efeknya pada tubuh. Oleh sebab itu, anda perlu berkonsultasi dengan dokter anda.

Kondisi kesehatan

Salah satu contohnya adalah kekurangan hormon tiroid, yang sering dikenal dengan hipotiroidisme adalah suatu kondisi medis umum yang mengarah pada bertambahnya berat badan. Merasa lesu atau tidur terlalu banyak adalah gejala hipotiroidism

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment