Manfaat Jambu Biji

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Buah yang memiliki nama latin Psidium guajava L ini adalah buah yang memiliki kandungan gizi tinggi dan juga sering digunakan untuk mengobati beberapa penyakit.

Kandungan vitamin C pada jambu biji, 2 kali lebih banyak di bandingkan dengan vitamin C pada jeruk manis. Kandungan vitamin C terbanyak ketika jambu biji akan matang, yaitu terdapat pada kulit dan daging buah dari jambu biji ini. Dengan kandungan vitamin C ini, salah satu manfaat jambu biji adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Jambu biji juga mengandung pektin. Pektin itu adalah serat yang larut dalam air. Dengan adanya pektin, manfaat jambu biji juga dapat menurunkan kolesterol. Dan hal itu sudah dibuktikan dari sebuah penelitian di Singh Medical Hospital, India. Penelitian tersebut telah membuktikan bahwa jambu biji memang bisa menurunkan kolesterol total yang tinggi dan juga untuk menurunkan tekanan darah.


Kandungan likopen dari buah ini juga tidak sedikit. Likopen inilah yang melindungi tubuh dari antioksidan dan mencegah penyakit kanker. Masih banyak lagi kandungan jambu biji yang bermanfaat seperti zaat samak, damar, asam apfel, triterpinoid, tanin dan eugenol.

Manfaat Jambu Biji

Khasiat jambu biji yang beragam dapat kita peroleh dengan resep-resep yang tepat. Resep penyajian untuk mendapatkan manfaat dari jambu biji secara maksimal adalah sebagai berikut :


  1.  Jambu biji yang berfungsi untuk memperkuat jantung, memperlancar sistem pencernaan, dan antikanker. Anda dapat membuat jus dari bahan jambu biji, apel, dan melon. Lalu setelah ke 3 buah itu dicampur, tambahkan madu murni sekitar 100 cc. Kemudian blender hingga halus dan minum setiap pagi dan sore.
  2.  Jambu Biji untuk mengobati Maag. Siapkan sekitar 8 helai daun jambu biji. Cuci hingga bersih dan rebus menggunakan air sebanyak 1,5 liter. Usahakan untuk minum air tersebut 3 x sehari.
  3.  Jambu biji sebagai obat untuk disentri Ambilah daun dan akar jambu biji secukupnya. Potong kecil-kecil, cuci hingga bersih, dan rebus hingga mendidih. Minum air rebusan ini secara rutin hingga tidak ada keluhan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment