Karbohidrat, Zat Yang Sangat Penting Untuk Makhluk Hidup

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Salah satu zat yang penting bagi tubuh kita adalah zat yang memiliki nama kimia sakarida yaitu karbohidrat. Sebab zat ini dibutuhkan tubuh sebagai cadangan makanan, bahan/materi pembangun dan juga bahan bakar. Berdasarkan bentuk molekulnya, karbohidrat dapat dibagi menjadi 3 jenis, yaitu monosakarida, disakarida, polisakarida. Tumbuhan hijau juga memerlukan karbohidrat yang diperoleh dari karbon dioksida pada proses fotosintesis.

Meskipun begitu, sebagian orang ternyata mempunyai pantangan dalam mengonsumsi karbohidrat, terutama bagi mereka yang sedang melakukan diet atau menderita penyakit diabetes. Meskipun begitu, bukan berarti kita yang masih sehat juga harus ikut menghindari karbohidrat. Konsumsi karbohidrat itu tidak memberikan efek negatif bagi kita bila kita tahu cara memilih karbohidrat yang tepat.


Tubuh kita memang perlu karbohidrat, bahkan beberapa jenis karbohidrat sangat baik untuk tubuh dan dapat menjadi pengontrol berat badan.


Bagaimana memilih sumber karbohidrat yang baik?

Berikut ini adalah tips - tips yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan sumber karbohidrat yang baik bagi tubuh kamu :

  •  Sumber karbohidrat itu berasal dari makanan yang berserat seperti buah dan sayuran.
  •  Lalu karbohidrat juga bisa berasal dari biji2 an.
  •  Anda juga dapat memperoleh karbohidrat dari kacang-kacangan termasuk kacang polong.
  •  Susu rendah lemak juga merupakan sumber dari karbohidrat.
  •  Sebaiknya Anda menghindari atau membatasi konsumsi terhadapt gula tambahan.


Untuk mendapatkan keseimbangan asupan karbohidrat, maka kamu harus memperhatikan keseimbangan kebutuhan gula. Sebenarnya gula itu berfungsi untuk membantu membersihkan saluran pencernaan, dan sumber energi. Untuk menjaga keseimbangan asupan karbohidrat, kamu tidak harus mengkonsumsi roti, nasi, ataupun gandum. Karena kamu bisa mendapatkan asupan karbohidrat dari apa saja misalnya buah - buahan.

Keseimbangan karbohidrat sederhana dan kompleks dalam tubuh juga merupakan hal yang mutlak kita patuhi. Salah satunya tidak boleh berlebihan namun juga jangan sampai kekurangan. Apabila kamu merasa lemas dan tidak bertenaga, ada kemungkinan kamu kekurangan karbohidrat sederhana.. Sedangkan jika kita mengalami kekurangan karbohidrat kompleks, pencernaan kita akan mudah terganggu seperti mudah terkena penyakit diare/mencret.

Jadi mulai sekarang perhatikanlah asupan karbohidrat dalam makanan kamu. Perbanyaklah asupan karbohidrat dengan mengkonsumsi buah - buahan dan kurangi gula tambahan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment